Manfaat Akar Bunga Dandelion Untuk Kesehatan

Manfaat Akar Bunga Dandelion Untuk Kesehatan
==============================================





Akar bunga dandelion merupakan bagian dari bunga dandelion yang mempunyai khasiat kesehatan alami untuk tubuh Anda. Bunga dandelion sendiri juga mempunyai manfaat kesehatan yang tidak kalah penting dari bagian akarnya. Warna bunga ini kuning cerah dan sangat cantik. Penyebarannya mulai dari wilayah Eropa dan dengan cepat cepat meluas hingga Asia termasuk Indonesia. Masyarakat Indonesia lebih sering mengenal bunga ini sebagai bunga hias.

Beberapa penelitian sudah dilakukan untuk mengetahui manfaat kesehatan dari akar bunga dandelion. Hasilnya, akar bunga ini bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel yang mengandung sejumlah senyawa menyehatkan yang berguna untuk tubuh Anda. Kandungan senyawanya antara lain insukin, choline, levulin, vitamin B6, vitamin C, zat besi, magnesium, kalsium, dan juga vitamin A. Anda tidak hanya akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat, namun juga dapat mencegah serangan penyakit menular.

Akar Bunga Dandelion, Manfaat Akar Bunga Dandelion, Khasiat Akar Bunga Dandelion

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat akar bunga dandelion, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan akar ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Mencegah penyakit diabetes

Khasiat akar bunga dandelion yang pertama adalah mencegah penyakit diabetes. Akar bunga yang satu ini dapat mengontrol kadar gula di dalam tubuh Anda. Anda tentunya juga perlu membatasi konsumsi gula jika mempunyai gejala diabetes.
2. Baik untuk sirkulasi darah

Manfaat akar bunga dandelion bisa Anda jadikan bahan alami untuk melancarkan aliran darah. Kandungan senyawa yang ada di dalam akar ini akan membantu menyebarkan darah ke seluruh tubuh dengan merata.
3. Mencegah penyakit hipertensi

Khasiat akar bunga dandelion dapat mencegah penyakit hipertensi. Hal ini didukung oleh kandungan senyawa sehat di dalamnya yang dapat mengontrol tekanan darah Anda sehingga tidak memicu darah tinggi atau hipertensi.
4. Menyehatkan organ hati

Manfaat akar bunga dandelion ampuh untuk menyehatkan organ hati Anda. Akar ini dapat melindungi kesehatan organ hati dan mencegahnya dari serangan penyakit. Anda pun akan memiliki hati yang lebih sehat dan juga kuat.
5. Menjaga tulang tetap padat

Khasiat akar bunga dandelion dengan kandungan kalsiumnya sangat cocok untuk menjaga kepadatan tulang Anda. Akar bunga yang satu ini ampuh dalam menyehatkan tulang dan mencegah penyakit osteoporosis.
6. Menyehatkan gigi

Selain kalsium, Anda juga dapat membuat gigi Anda menjadi lebih sehat dengan menggunakan akar bunga dandelion. Akar bunga ini akan memberikan nutrisi ke gigi Anda sehingga gigi Anda tidak mudah keropos maupun diserang bakteri penyakit.
7. Baik untuk saluran kemih

Kesehatan saluran kemih bisa Anda dapatkan dengan menggunakan akar bunga dandelion. Akar ini akan lebih bermanfaat bagi Anda yang mengidap infeksi saluran kemih atau ISK dan sering mengalami gejala sulit buang air kecil.
8. Mengatasi sakit perut

Rasa sakit pada perut bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama jika Anda sering diserang gejalanya. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan akar bunga dandelion yang berkhasiat dalam menetralkan rasa sakit di perut.
9. Mencegah mulas dan mual

Gejala mual serta mulas bisa terjadi karena beberapa hal. Jika Anda ingin mencoba obat alami untuk ini, Anda dapat mencoba akar bunga dandelion. Akar bunga ini dapat menghilangkan rasa mual dan mulas di perut Anda.
10. Menyehatkan pencernaan

Kesehatan pencernaan bisa Anda peroleh dengan menggunakan akar bunga dandelion. Akar bunga ini mempunyai sejumlah senyawa serta nutrisi yang baik untuk sistem pencernaan serta dapat mencegah timbulnya penyakit.

Komentar